Senin, 08 Agustus 2016

Apa Itu Tes STIFIn?




§  Tes STIFIn adalah tes yang dilakukan dengan cara men-scan kesepuluh ujung jari anda (mengambil waktu tidak lebih dari satu menit). Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian dianalisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan dan berperan sebagai sistem-operasi dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan anda.
§  Bahkan dari susunan syaraf tesebut masih dapat di prediksikan letak dominan mesin kecerdasan anda ada di lapisan otak berwarna putih atau di lapisan otak berwarna abu-abu, sehingga mesin kecerdasan anda dikemudikan dengan duacara yang berbeda yaitu :kemudi introvert (i) atau kemudi ekstrovert (e). Mesin kecerdasan atau kemudi i atau e inilah yang kemudian disebut personaliti.
§  Mesin kecerdasan dan personality ini kedua nya genetic tidak pernah berubah sepanjang hidup anda. Namun demikian terdapat banyak lagi personaliti-personaliti lain yang tidak genetic dan dapat berubah.
§  Salah satu contohnya sepertisifat (traits) Introvert (disingkat I besar) dan Extrovert (disingkat E besar). I dan E sebagaisifat (traits) memang dapat berubah, sedangkan i dan e sebagai kemudi mesin kecerdasan adalah genetic dan tidak dapat berubah.
§   Tes STIFIn mampu menyimpulkan mana yang genetic dan dominan dengan terlebih dahulu memisahkan unsur-unsur yang pengaruhnya lemah dan bias berubah.
Gambaran dasar Karakter STIFIn

Type Kecerdasan
Cara Belajar
Kebiasaan
Kehebatan
Fokus Pada
Modal Utama
Kunci Sukses
S
Sensing
Menghafal
Main
Otot
Penampilan
Kesempatan
Meningkatkan frekuensi

T
Thinking
Menghitung
Serius
Logika
Pelajaran
Kepandaian
Menyusun prioritas

I
Intuiting
Memolakan
Usil
Kreatif
Imajinasi
Gagasan
Memperbaiki kualitas

F
Feeling
Mendengarkan
Santai
Ngomong
Persahabatan
Kematangan
Memimpin diri

In
Insting
Merangkum
Nimbrung
Serba bisa
Peranan
Adaptasi
Menolong teman

  




MENGAPA ANDA MEMERLUKAN TES

1. MENGENALI CARA BELAJAR DAN BEKERJA
Mesin kecerdasan Sensing (S) bagus dalam menghafal, Thinking (T) hebat dalam menghitung, Intuiting (I) jago dalam kretifitas, Feeling (F) senang jika berdiskusi, dan Insting (In) pembelajar serba bisa namun memerlukan ketenangan untuk mengoptimalkan fungsi otak tengahnya (naluri).
2. MEMILIH PROFESI SECARA JITU
Sampai anda berkomentar “Ahaa….profesi ini yang gue banget”. Jika pilihan profesi sudah “ngeklik” dengan anda, maka proses penggemblengan profesi menjadi mudah dan menyenangkan meskipun digembleng dengan cara yang sangat berat (masif). Pendek kata konsep STIFIn adalah cara paling tepat untuk melakukan hubungan kerja yang lebih positif dan kondusif.
3. MEMILIH TES STIFIn SAMA DENGAN MENGHINDARI SPEKULASI
Bukan pe-label-lan dan bukan peramalan. Pada setiap mesin kecerdasan dan personality terdapat kelebihan dan kelemahan dalam satu paket. Tes STIFIn bukan me-label-kan seseorang, karena paket kelebihan dan kelemahan itu ditemukan kesejatiannya secara meyakinkan, tidak semu dan tidak meraba – raba (sehingga tidak menjadi label palsu). Hasil tes STIFIn Juga bukanlah ramalan, nujum, atau tilikan. Kesuksesan yang diraih dengan berusaha di jalan yang tepat menggunakan jalur mesin kecerdasan, bukanlah ramalan sukses yang datang dari garis tangan (seperti para palmistry).
4. REVOLUSI HIDUP YANG BAIK & BUKAN MENGACAK-NGACAK HIDUP ANDA
Dengan mensyukuri apa ‘harta karun’ dalam diri kita yang diberikan oleh Tuhan. Setelah tes STIFIn anda akan tahu bagaimana caranya berilmu, bersyukur, dan bersabar melalui ‘harta karun’ diri anda. Itulah revolusi hidup sesungguhnya.
5. SETELAH TES STIFIN ANDA AKAN MENEMUKAN CETAK-BIRU HIDUP ANDA
Hal tersebut bukanlah vonis atau ramalan keberhasilan tetapi jalur tempat anda mengikhtiarkan kucuran keringat demi keberhasilan di depan mata. Energi yang difokuskan kepada satu maksud dan menciptakan momentum keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar